Sabtu, 31 Januari 2015

Sewa Mobil di Bali, Cek Ketentuan yang Berlaku!

Sewa Mobil di Bali

Sewa mobil di Bali – rekomendasi untuk menyewa mobil saja di Bali bisa menjadi pilihan yang bijaksana. Mengapa tidak? Mengendarai kendaraan sendiri di Bali tentu jauh lebih nyaman ketimbang menggunakan transportasi umum. Pertimbangannya adalah Anda lebih bebas menjelajah Pulau Bali tanpa ada batasan waktu. Selain itu, kalau dihitung-hitung, biaya untuk menyewa mobil bisa jadi lebih irit ketimbang Anda harus menggunakan transportasi umum ataupun taksi. Dengan catatan tambahan, terlebih apabila Anda bepergian ke Bali bersama teman ataupun keluarga.

Namun, hati-hati terhadap terhadap beberapa ketentuan yang diberikan oleh pihak rental mobil. Memang beberapa ketentuan yang diberikan oleh pihak rental kemungkinan adalah hal umum di Bali tetapi Anda kaget karena tidak mengetahui sebelumnya – atau karena kelalaian sendiri mengapa tidak menanyakannya. Jadi, apa-apa saja yang perlu Anda perhatikan ketika Anda memilih untuk sewa mobil di Bali?

Ketentuan Sewa Mobil di Bali

1. Ketentuan waktu penyewaan
Ya, jangan hanya tergiur ‘angka’ alias hanya karena Anda melihat sewa mobil murah Bali tetapi tidak tahu ketentuan berapa lama waktu untuk harga tersebut. Perlu diketahui, beberapa pihak rental mobil di Bali memberlakukan ketentuan harga dengan hitungan 8 atau 10 jam. Lebih dari waktu yang diberikan tersebut maka akan ada charge per jamnya, sebagai contoh 30 ribu per ekstra jamnya. Oleh karena itu, sebelum deal dengan pihak penyedia rental – tanyakan hal tersebut. Jadi, Anda tidak akan terkejut melihat tagihan dari rental.

2. Apakah harga sudah termasuk supir?
Khususnya apabila Anda baru pertama kali ke Bali, menggunakan supir lebih dianjurkan ketika menyewa mobil. Oleh karena itu, tanyakan apakah sewa mobil dan supir di Bali tersebut sudah satu paket? Dengan begitu, Anda bisa menghitung berapa biaya yang keluar untuk transportasi Anda. Sebaiknya pilih supir lokal yang sudah berpengalaman dan memang pengemudi profesional ya, bukan yang freelance saja. Pastikan pula supir memiliki SIM yang masih berlaku. Ini demi kenyamanan perjalanan Anda di Bali nanti.

3. Cek kondisi mobil dan fasilitas yang Anda dapatkan
Dengan harga tersebut, cek kondisi mobil yang akan digunakan apakah dalam kondisi baik. Anda bisa pula menanyakan tahun keluaran mobil tersebut. Oiya, apakah harga tersebut juga sudah termasuk bensin dan lainnya? Jadi, Anda bisa membandingkan harga rental yang satu dengan yang lainnya melalui fasilitas-fasilitas yang diberikan. Yang tak kalah penting lagi adalah apakah harga sudah termasuk asuransi. Mungkin kelihatannya sewa mobil yang sudah termasuk asuransi lebih mahal. Namun, Anda akan merasa lebih nyaman dan aman.

Mungkin terkesan Anda terlalu “cerewet” tetapi tidak apalah toh demi kenyamanan perjalanan Anda di Bali nanti, bukan? Untuk lebih memudahkan Anda mendapatkan partner rental yang bereputasi baik, tanyakan rekomendasi dari teman atau keluarga ataupun lakukan riset di Internet terlebih dahulu.

Nah sedikit tips lagi bagi Anda yang akan berlibur ke Bali, dari diri Anda juga mesti menyiapkannya sebaik mungkin. Akan jauh lebih bijaksana apabila menyiapkan destinasi Anda di Bali nanti – baik lokasi mana yang akan kunjungi di Bali, jalurnya di peta dan berapa lama estimasi Anda di Bali. Jadi, Anda punya gambaran bagaimana perjalanan Anda selama di Bali nanti dan tentu saja Anda bisa mengestimasi berapa lama dan berapa budget untuk sewa mobil di Bali. Liburan juga butuh persiapan yang matang, bukan? Happy holiday!
Sewa Mobil Bali

1 komentar :